5 Penyebab Kenyamanan Seorang Pekerja

Posted on


Sewaktu kita kecil sering kali ditanya mengenai cita-cita kalau nanti sudah besar dan kebanyakan anak-anak akan bilang mau jadi dokter, polisi, tentara, kerja di bank dsb. Umumnya cita-cita tersebut adalah bekerja di kantoran, dapat uang banyak, dll. Namun setelah dewasa dan masuk ke dunia kerja seringkali yang kita dapati tak seperti yang kita bayangkan ketika masih kecil.

Secara umum dalam mencari nafkah seseorang terbagi 2, bekerja pada perusahaan atau memiliki usaha. Kedua hal ini memiliki resiko masing-masing akan tetapi bagi kebanyakan orang bekerja pada perusahaan lebih nyaman karena cukup menjalankan job desk yang sudah ditentukan, akhir bulan atau awal bulan tinggal cek rekening gaji akan masuk.

Tahukah kamu apa yang menyebabkan orang betah bekerja di kantor?
Kali ini kita akan coba membahas hal-hal apa saja yang membuat orang betah bekerja di suatu perusahaan.
Setidaknya ada 5 hal dasar yang membuat seseorang betah bekerja pada suatu kantor atau perusahaan.

1. Gaji yang Besar

Sumber Gambar (img.okezone.com)

Tak bisa dipungkiri semua orang butuh yang namanya uang. Uang bukanlah segalanya, tapi di jaman sekarang ini segalanya butuh uang. Gaji yang besar merupakan faktor utama yang membuat seseorang bisa betah bekerja pada satu perusahaan. Sangat manusiawi jika seseorang yang punya banyak uang bisa hidup serba berkecukupan, segala kebutuhan hidupnya terpenuhi dan tentunya dari itu semua dia harus bekerja.

2. Suasana dan Fasilitas yang Nyaman

Sumber Gambar (www.webbisnis.com)

Selain gaji yang besar, suasana kerja yang nyaman serta fasilitas yang memadai merupakan salah satu penentu seseorang bisa betah bekerja pada suatu kantor atau perusahaan.

3. Pimpinan yang Arif dan Bijaksana

Sumber Gambar (4.bp.blogspot.com)

Jika berbicara masalah pekerjaan, meskipun sudah diberi gaji yang besar dan suasana yang nyaman dan mendukung nyaman bekerja, namun jika pimpinan pada perusahaan tsb bertindak semena-mena terhadap karyawannya, otomatis lambat laun seorang karyawan akan bosan dan tidak betah bekerja pada perusahaan itu. Pimpinan yang otoriter dan tidak memperhatikan kesejahteraan karyawannya otomatis tidak akan disenangi dan cenderung dijauhi. Hendaknya seorang pemimpin lebih flexibel terhadap karyawannya.

4. Rekan kerja

Sumber Gambar (www.blog.jobs.id)

Masih berbicara masalah personal, selain pimpinan yang otoriter, rekan kerja yang tidak baik merupakan faktor penentu lainnya seseorang betah bekerja di kantor.
Seringkali rekan kerja yang selalu mencari kesalahan kita temukan di kebanyakan kantor. Ada juga rekan kerja yang tipe “penjilat” atasan. Mencoba membuat atasan senang tetapi malah menyusahkan teman kerjanya sendiri. Sudah selayaknya kita menjauhi teman yang seperti ini. Jika sudah tidak bisa menghindar, maka jalan terakhir orang tersebut akan pindah kantor/perusahaan.

5. Tanggungan kesehatan

Sumber Gambar (www.businesses.com)

Bagi sebagian besar karyawan, tanggungan kesehatan merupakan hal penting yang patut dipertimbangkan sebelum seseorang memutuskan bekerja di suatu perusahaan. Apalagi bagi karyawan yang sudah berkeluarga, tanggungan kesehatan merupakan penentu seseorang bisa betah bekerja di perusahaan tersebut.

Demikian 5 Penyebab Kenyamanan Seorang Pekerja. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Simak Artikel Lainnya Ya !